Dirut Ini Bantu Rumkit Pasangkan CCTV Tanpa Mengganggu DPA

Entah darimana sumber anggarannya, yang pasti Direktur Utama (Dirut) RSUD H. Padjonga Dg Ngalle, dr. Darwis memaksimalkan kinerjanya tanpa membebani pemerintah (APBN) seperti pengadaan CCTV dalam lingkup Rumkit.

dr. Darwis Makka

TAKALAR –  “Sebagai seorang pemimpin tentunya kita tidak perlu terlalu kaku dalam bekerja, sehingga persoalan kegiatan diluar DPA dicarikan alternatif atau solusi lain,” kata Darwis.

Dari kinerjanya sekarang, Pejabat pindahan Buton ini patut di acung jempol karena ikhlas melakukan kegiatan tanpa membebani atau mengganggu anggaran yang tertuang di DPA. Soal sumber pembiayaan pada pengadaan dan pemasangan CCTV tidak diragukan lagi, murni upaya Dirut dengan caranya sendiri.

Kinerja Dirut Rumkit sepatutnya menjadi teladan pejabat lainnya, dan lebih khusus mitra kerja di parlemen memberikan dukungan penuh atas inisiasi tanpa membebani anggaran yang ada.

Namun salah satu anggota DPRD Takalar menyampaikan, kalau kegiatan yang dilakukan Rumkit seperti pengadaan CCTV tidak dibenarkan. Jika nantinya diusulkan di perubahan anggaran tahun ini ataupun di pokok 2019 nantinya. “BLUD, itu otonomi Rumkit pengelolaannya,” pungkasnya.   (chiwa)