‘Disabilitas’ Keluarga Ini Berharap Pemerintah Membantunya

 ‘Yori’ (40) penderita penyakit saraf yang sudah cukup lama dan di rawat apa adanya oleh suaminya, Yulius. Keluarga kecil ini sangat mengharap adanya perhatian pemerintah untuk membantunya.
TANA TORAJA – Warga Lembang Tapokko, kecamatan Saluputti ini sudah menderita penyakit saraf sejak tiga tahu lalu. Kondisi ibu tiga anak ini cukup memprihatinkan, karena keseluruhan badannya sangat kaku hingga susah digerakkan. “Pemerintah sudah beri kami BPJS dan Raskin,” ungkap suami Yori, Yulius.
Yulius berharap sangat kepada Pemerintah Kabupaten untuk membantunya peralatan berupa kursi roda dan pengobatan. Harapan itu ada karena pihak dokter memintanya untuk melakukan terapi minimal tiga kali sepekan. “Kami tak ada biaya untuk melakukan terapi. Jangankan untuk pengobatannya, biaya transportasi saja tidak ada,” sendunya.
Keluarga ini juga tidak memiliki tempat tinggal (rumah), hingga harus tinggal di Gereja Kerapatan Pantekosta sebagai pendeta di sana.
Kepala Lembang, M. Rambu Padang mengatakan, sudah beberapa kali masukkan datanya ke sosial dan ke kecamatan tentang data penyandang data disabilitas (cacat tubuh), namun tidak pernah di respon Oleh Pemerintah.   (Andarias/Titus)