Disdikbudpora Yogyakarta Terima Paskibraka Takalar

Paskibraka TakalarRombongan anggota Paskibraka Kabupaten Takalar yang tiba di Yogyakarta diterima langsung Kepala Dinas Pendidikan (Kadis dikbudpora) Yogyakarta, Drs. H. Edy Suasana. MPd. Sambutan sederhana yang diterima dikantor Disdikbudpora menjadikan suasana begitu akrab layaknya kenalan lama dipertemukan kembali.

img-20161013-wa0002-1Kadis Edy menyilahkan Sekda H. Nirwan Nasrullah, Kadis Dikbudpora Saripul Alam dan beberapa rombongan lainnya untuk masuk diruang kerjanya. Pembicaraan terfokus pada maksud dan tujuan kedatangan anggota Paskibraka di Yogyakarta yang dikenal sebagai daerah pendidikan. Kadis Dikbudpora yang terima langsung rombongan paskibraka Takalar berharap adanya bangunan komunikasi lanjutan perkembangan pendidikan.

Shering Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) cukup mengejutkan, dimana porsi anggaran untuk pendidikan kota Yogya mencapai angka 50% dari badget APBD. Artinya, dominasi pos penganggaran berada di pendidikan sehingga sangatlah wajar kota Yogya dikenal dengan kota pendidikannya. ” Suasana pendidikan dititik beratkan pada disiplin yang tinggi s3bagai perimbangan dari pos anggaran seperdua daro APBD,” ungkap Kadis Dikbudpora Yogyakarta, Edy. S didepan rombongan paskibraka Takalar. (amr/R)