Dispenda Takalar Siapkan Tempat Bagi Penghuni Ruko yang Digusur

Penghuni Ruko yang Digusur

TAKALAR, TRI ALIEF– Pembangunan ruko pasar sentral yang rencananya akan dilaksanakan akhir September ini menuai protes dari para penghuni ruko. Protes terjadi karena rencana ini dinilai mendadak tanpa sosialisasi sebelumnya.

Selain itu, pemerintah juga belum menyediakan hunian sementara yang layak bagi para penghuni ruko andai mereka sepakat untuk melakukan pengosongan.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Takalar, Irwan Yunus mengatakan, pihaknya telah menyiapkan hunian sementara di bagian selatan pasar bagi para penghuni ruko lama.

“Hunian sementara bagi penghuni ruko lama sudah disiapkan,” katanya, saat ditemui Rabu (31/8/2016).

Irwan menambahkan, pihaknya hanya fokus pada pengosongan ruko, sedangkan untuk fisiknya secara keseluruhan menjadi kewenangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Pembangunan ruko, kios dan lods pasar diharapkan dapat mendorong peningkatan taraf ekonomi masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan pedagang menengah. Sehingga, sangat diharapkan keberadaan ruko baru memberikan kontribusi pendapatan lebih signifikan.

Ia pun berharap para penghuni ruko bisa melakukan pengosongan sebelum jadwal jatuh tempo pada 14 September mendatang.(lulu/rma)