Distan Croschek Bantuan Traktor, Ternyata Dialihkan

50unit bantuan traktor yang diserahkan di Distan

MARBO – Pengalihan penerima manfaat bantuan traktor di Dinas Pertanian (Distan) yang dilakukan oknum pengurus (Calo), Dg Tompo di kecamatan Mangarabombang (Marbo) benar adanya. Pihak Distan yang melakukan croschek langsung dilapangan yang dipimpin Kepala Seksi (Kasi) Alsintan, Achiruddin mendapatkan jawabannya.

Oknum Pengurus, Dg Tompo yang ditemui di rumah ketua kelompok tani BE dengan gamblangnya menyampaikan kalau dirinya telah mengalihkan bantuan tersebut.  “Benar bantuan hand  traktor yang

Oknum Pengurus (Calo), Dg Tompo

diberikan kepada kelompok tani (BE)  saya alihkan kepada salah satu sanak saudara yang ada di kecamatan Bangkala Barat, kabupaten Jjeneponto,” terang Tompo.

Kata dia, dirinya alihkan ke sanak saudara yang di Bangkala Barat  karena kelompok tani BE tidak mampu membayara fee senilai Rp. 14 juta.
Kasi Alsintan, Achiruddin menegaskan, bantuan hand traktor yang dikeluarkan Distan tidaki diperbolehkan untuk di perjual-belikan kepada siapapun. “Ini pelanggaran yang kemungkinannya masuk rana hukum,” ujarnya mengingatkan.   (R)