Dukungan RMS juga Datang dari Ketua DPD PKS Sidrap

SIDRAP, selain Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Takalar dan 13 Kepala Daerah yang memberikan dukungan kepada Rusdi Masse di pilgub sulsel 2018 seperti yang di beritakan sebelumnya, namun suara dukungan juga hadir dari Ketua DPD Partai PKS Kabupaten Sidrap.

“Ali Hafid mengatakan, pihaknya juga menjatuhkan pilihan ke Bupati Sidrap Rusdi Masse (RMS) untuk maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

Secara terangan ketua DPD PKS Takalar mendukung Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse. Dorongan tersebut bercermin pada keberhasilan koalisi NasDem – PKS di Pilkada Takalar yang berhasil menumbangkan pasangan calon incumben Burhanuddin Baharuddin – Natsir Ibrahim yang diusung oleh koalisi besar.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua PKS Takalar, Haeril Anwar, bahkan Hairil telah menyampaikan pernyataan itu dihadapan ribuan kader PKS saat Rakorwil PKS Sulsel di Hotel Maxone, Selasa, 28/3/2017 kemarin.

Ketua DPD PKS Sidrap “Kami sudah membahas masalah dukungan kepada Pak Rusdi Masse ini dalam rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) kemarin. Semua pengurus dan kader PKS Sidrap sepakat dan membulatkan tekad untuk usungan tersebut,” ujar Ali Hafid jum’at, 31/4/2017.

Menurutnya, dalam rakorwil ada empat nama bakal
calon gubernur yang muncul untuk diusung, yakni Nurdin Halid, RMS, Nurdin Abdullah, dan Ichsan Yasin Limpo (IYL).

“Usulan kami di DPD PKS Sidrap memang hanya satu yakni RMS, karena banyak pertimbangan mengapa kami usulkan nama beliau,” katanya.

Ketua Bidang Polhukam DPD PKS Sidrap, Rahman Yakub
menambahkan, peluang yang dimiliki RMS untuk maju di bursa kandidat gubernur sangat besar. “Selain sosialisasinya massif dilakukan, RMS juga adalah sosok petarung yang di kutip dari via WhatsApp Abit Pals sabtu, 1/3.

Salah satu indikator RMS berjiwa pertarung, lanjut Rahman, terlihat dalam Pilkada Kabupaten Takalar beberapa waktu lalu,
selain itu, wilayah Ajatappareng dan Toraja bisa jadi basis RMS untuk mendulang suara di pilgub 2018,” katanya.

Bahkan, tambahnya, RMS juga berpeluang besar merebut suara di Luwu Raya. “Tinggal pasangannya nanti, namun kami usulkan pertimbangan geo politiknya, dan untuk daerah selatan, DPD PKS juga mengusulkan nama RMS,” tutupnya.   (malo)