Enrique Waspadai Betul Ancaman Cavani

Paris – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tahu betul kualitas penyerang Paris St-Germain Edinson Cavani. Maka itu Los Cules diminta mewaspadai betul ancaman Cavani.

Barca dan PSG akan saling bertemu di babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan Les Parisien lebih dulu jadi tuan rumah di Parc de Princes, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB besok.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, PSG boleh dibilang tak diunggulkan bisa mengalahkan Barca. Buruknya rekor pertemuan PSG dengan Barca jadi alasan karena hanya mampu menang dua kali dari sembilan duel di seluruh kompetisi.

Selain itu pelatih PSG Unai Emery pun setali tiga uang karena selama melatih Valencia dan Sevilla, dia hanya dua kali mengalahkan Barca dan 14 kali menelan kekalahan.

Maka wajar kemenangan sepertinya lebih dekat dengan Barca di pertandingan ini. Tapi Enrique tak mau anak asuhnya merasa jemawa mengingat PSG adalah tim kuat yang diisi para pemain berkualitas.

Secara khusus, Enrique menyebut nama Cavani bisa jadi teror untuk lini belakangnya. Pemain asal Uruguay itu tengah on fire lewat 33 gol dari 31 penampilan musim ini, termasuk 25 gol di Ligue 1 dan enam gol di Liga Champions.

“Statistik Cavani sama seperti saat dia di Napoli. Dia penyerang tengah yang hebat, dia sangat piawai di kotak penalti,” ujar Enrique seperti dikutip Soccerway.

“Hanya sedikit pemain yang bisa menyamainya. Ini berita bagus untuk PSG dan saya rasa dia kini lebih bahagia ketimbang mungkin saat dia seret gol karena tidak bermain di posisi terbaiknya,” sambungnya.
(mrp/mfi)