Fenomena Alam Menghebohkan, Air Sungai ‘Berdarah’

Kejadian mengejutkan dan menghebohkan, air sungai yang awanya berwarna kekuning-kuningan tiba-tiba berubah menjadi merah seperti darah.

KALIMANTAN – Langkah dan nyata, sebuah fenomena alam menjadi viral nan menghebohkan di sebuah tempat di kelurahan Pamusian, Kalimantan Utara dihebohkan dengan perubahan warna air parit (sungai) di kawasan itu.  Air di parit yang awalnya kekuningan berubah menjadi merah seperti darah.

Kejadian itu tentu saja membuat geger warga sekampung khususnya RT 11 dengan beragam asumsi dan cerita yang berkait dengan kerpercayaa. Salah satu warga, Bena (50) mengatakan, sekitar pukul 11:00 wita, parit yang berada tepat di belakang Masjid Jami Nurul Islam tersebut sempat berwarna merah selama dua jam.

Selama tinggal di kawasan tersebut hampir 20 tahun, Bena baru kali ini melihat fenomena itu. “Bilang suami saya, sungainya merah. Jadi saya lihat sebentar saja dan ternyata benar,” ujarnya kepada Radar Tarakan, Sabtu (22/7).

Warga lainnya, Muhammad Rizal (38) juga turut menyaksikan fenomena parit berwarna merah tersebut.

Rizal mengatakan, pada pukul 11:30 Wita, dirinya melihat banyak anak yang berkumpul di dekat parit tersebut. Karena penasaran, dia akhirnya memutuskan keluar dan melihat apa yang sebenarnya terjadi. “Benar, air sungai memerah seperti darah,” ungkapnya.  (R)