Forum SKPD Diharapkan Bisa Lahirkan Sinergitas

JENEPONTO – Gelar temu Forum SKPD diharapkan bisa membangun sinergitas dalam mensukseskan program. Pertemuan gabungan bidang kesehatan Kabupaten Jeneponto tahun 2017 ini belangsung di Aula Dinas Kesehatan Jeneponto.

Kadis Kesehatan dr. Syafruddin Nurdin mengatakan, kegiatan ini tentu akan menghasilkan sinegritas kegiatan yang dilaksanakan antara kegiatan tingkat kabupaten dan tingkat kecamatan Desa/Kelurahan lintas sektoral..

” Forum SKPD gabungan kesehatan ini dapat menghasilkan kesepahaman peserta dan menghasilkan rumusan kegiatan sasaran dan target yang ingin dicapai dalam setiap program dan kegiatan 2018,” katanya.

Inovasi yang dilahirkan di Dinas Kesehatan seperti Mappakasunggu, SMS LONTARA, Ammuntuli Bija teanang, dan lain – lainnya, ini sangat pengaruhi peningkatan IPM sektor Kesehatan dan berhasil mengeluarkan Jeneponto dari daerah bermasalah.

Asisten II Setda Jeneponto,  Rachmansyah Guntur mengatakan, pertemuan ini sebuah langka baru yang kita lakukan untuk menata mekanisme perencanaan dari bawah keatas. Ini tindak lanjut hasil musrenbang Desa/Kelurahan dan Kecamatan, tandasnya.  (la/ar/R)