Gagal Dipemilihan, Komisi Lama Difungsikan Kembali

TAKALAR – Tidak ada yang tidak bisa meskipun sudah kalah dalam pemilihan, seperti yang terjadi dalam linglkup Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD kabupaten Takalar. Komposisi Komisi yang lama akhirnya melakukan pembahasan meskipun hasil pemilihan komposisi baru sudah ada.

“Ero-Ero” Mungkin begitulah bahasa yang tepat untuk wakil rakyat di DPRD kabupaten Takalar. Pasalnya, Komposisi baru di Komisi tak diterima oleh kalangan yang kalah bertarung pada pemilihan Komisi hingga memaksakan keinginannya untuk melakukan pembahasan.

Seperti diberitakan sebelumnya, usulan Rolling Komisi 4 fraksi di dewan ternyata membuahkan hasil yang tidak sesuai harapan setelah pihak pengusul kalah dan melakukan kompling.

Mereka atau kelompok tertentu tidak mau mengakui komposisi Komisi sesuai hasil pemilihan. Padahal kata Sulaeman Rate, secara keseluruhan dari proses sudah dilakukan sesuai mekanisme dan tata tertib dewan.

Kompling lahir setelah ada penetapan melalui SK pimpinan sesuai yang tertuang di tatib. Itu dikarenakan, pihak kelompok yang mengusulkan tidak ada yang trpilih. “Mereka kompling tanpa adanya alasan jelas,” ungkap legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.   (cw)