Gas Elpiji 3 Kg Langka, PM-PTSP Bantah

MAJENE – Gas elpiji 3 kg cukup langka di Majene tepatnya di wilayah Kecamatan Banggae dan Banggae Timur.

Herman, warga Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur mengatakan, beberapa hari terakhir warga kesulitan mendapatkan tabung gas elpiji ukuran 3 Kg.

“Sudah tiga hari ini tabung gas 3 Kg sulit didapat. Baik di tingkat agen maupun ditingkat pengecer. Untuk mendapatkannya, terpaksa saya harus keliling mencari ke tempat lain, itupun kalau ada paling banyak cuma 2 tabung, harganya pun naik Rp25 ribu,” kata Herman.

Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Majene, Hasdinar mengaku kelangkaan tabung elpiji 3 Kg akibat pasokan dikurangi. “Menurut keterangan dari beberapa  agen yang kita datangi, kelangkaan akibat ada pengurangan pasokan,” jelasnya.

Ditemui terpisah, Kepala Badan Pananaman Modal  Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), Mithhar Thala Ali membantah jika ada pengurangan pasokan tabung elpiji 3 Kg dari Pertamina Parepare. ”Itu tidak benar kalau ada pengurangan pasokan, sudah saya hubungi pihak pertamina, katanya tidak ada pengurangan pasokan, bahkan ditambah sekitar 8% dari jatah, kalau tidak percaya coba hubungi langsung,” kata Mithhar. (al/ar/r)