Gema Tasmara ‘SKHD’ Komitmen Menuju Hidup Sehat

TAKALAR – ‘Gema Tasamara’ makin hari semakin membahana menembus lrong dan perkampungan di kabupaten Takalar. Gerakan yang dirintis SKHD ini diawal perjalanan pemerintahannya telah memberikan nuansa baru prospek kehidupan masyarakat. “Lingkungan yang bersih Insya Allah sehat dan berkah, karena Allah SWT sukanya yang bersih,” ujar Bupati, H. Syamsari Kitta.
Gaung ‘Gema Tasmara’ juga menjadi momen ibadah hingga perkantoran dan seluruh komponen masyarakat mulai mengimplementasikannya dengan gerakan Jum’at bersih. “Kita berharap pihak kecamatan dan desa juga mengikuti langkah diperkotaan. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) siap mengangkut sampah dimanapun kerja baktinya,” janji Sekertaris DLH, Hasbi Bantang.
mantan Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) ini juga mengaku, pihaknya sudah membentuk sekretariat bersama Gema Tasamara plus satgasnya. “Kami siap membantu angkutannya,” tegasnya.
Dia juga berharap, gerakan ini mnjadi spirit bagi masyarakat untuk merubah pola hidup apatis lingkungan menuju pola hidup bersih sehat. “Insya Allah, selain Takalar menjadi bersih dan indah, kita juga bisa meraih piala adipura 2019,” pungkasnya.   (cw)