Genjot Usaha Perikanan, DKP Tak Kenal Hari Libur

TAKALAR – Kabupaten Takalar di 74 km garis pantainya, tersimpan potensi sumberdaya  perikanan yang cukup melimpah. Sehingga Pemerintah baik hari ini maupun kedepannya masih menyimpan banyak pekerjaan rumah (PR) untuk lebih maju dan meningkatkan masyarakat nelayan. Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) memanfaatkan momen hingga tak kenal hari libur.

Kepala Bidang Pengembangan Usaha dan Pengelolaan TPI – DKP, Nurhidayat Abdullah tengah melakukan pembinaan sebagai bagian dari kerangka optimalisasi potensi sumberdaya perikanan.

Kata Yaya begitu Nurhidyata akrab dipanggil, Takalar ini adalah wilayah potensial dalam pengembangan usaha perikanan hingga dibutuhkan tenaga yang latarnya dari perikanan dan kelautan. Dilain pihak, peran pemerintah sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan potensi agar kedepannya lebih maju dari yang ada sekarang.

“Mari belajar bersama-sama untuk lebih mengembangkan diri, dan bagi pelaku usaha hari libur bukan untuk bersantai tapi memanfaatkannya untuk belajar dan lebih produktif genjot pendapatan,” ajak Yaya saat melakukan pembinaan di Galesong hari ini.  (cw)