Ini Traktor Bantuan yang di Jual Nyengka Tompo

Traktor bantuan yang dijual pengurus (calo) Nyengka Dg Tompo sekarang ada tersimpan di kolom rumah Dg Sarro (pembeli) dan tidak akan pernah diserahkan sebelum si penjual mengembalikan uangnya. 

MARBO – Kondisi bantuan alsintan berupa traktor tetap aman dan belum digunakan karena tersimpan rapi di kolom rumah si pembeli di dusun Pangkaje’ne, desa Panynyangkalang, kecamatan Mangarabombang (Marbo). Alat tani saat ini sedang dalam penguasaan pembeli yang berkeras tidak akan menyerahkan jika uangnya tidak dikembalikan si penjual. “Kalau Distan mau ambil, silahkan dengan sarat kembalikan dulu uangku,” tegas Dg Sarro.

Menurut Dg Sarro, pengambilan uang dilakukan Nyengka Dg Tompo terjadi dua tahun lalu sebesar Rp 5 juta dan dijanjikan hand traktor. Tapi mengenai total dari penjualan ini, Dg Sarro mengaku tidak mengetahui pasti karena yang berhubungan bukan dirinya tapi anaknya Dg Mangka. Sayangnya, Dg Mangka hingga diberitakan masih belum berhasil dihubungi. “Uang Rp5 juta yang diambil Dg Tompo dua tahun lalu, kalau dimanfaatkan usaha sudah menghasilkan dua kali lipat,” ujar Dg Sarro.
Seperti diberitakan sebelumnya, bantuan traktor dialihkan pengurus Nyengka Dg Tompo karena kelompok penerima tidak menyanggupi permintaan fee sebesar Rp 14 juta.  (R)