Ini yang Dihasilkan Rapat Konsolidasi di Warkop Alam

GALESONG – Rapat konsolidasi pemuda dan masyarakat di warkop Alam Galesong Utara (Galut) yang dihadiri beberapa Kepala Desa (Kades), LSM, Tokoh Masyarakat dan wartawan. Mereka sepakat akan melakukan pemasangan spanduk penolakan tambang pasir laut dibeberap titik.

Rapat yang dipandu Kades Aeng Batu Batu, Wahyudin Mapparenta ini berencana akan melakukan aksi pada hari Kamis tanggal 6 Juli 2017, akan melaksanakan aksi damai di depan Kantor Gubernur Sulsel dan Kantor DPRD Propinsi Sulsel untuk menolak penambangan pasir di laut dengan membagi bunga.

Di aksi ini, hasil rapat menekankan untuk tidak mencaci atau menghujat dengan kata-kata kotor kepada Bapak Gubernur.  Jumlah massa tidak ditentukan dari masing-masing Desa di wilayah Galsong dan Sanrobone, membuat surat izin aksi dengan tembusan Kapolres Takalar, Kapolwiltabes Makassar.

Nama aksi yang disepakati ‘Aliansi Masyarakat tolak tambang Pasir laut Galesong, Sanrobone’ dan titik kumpul utama di jalan poros Desa Aeng Batu-batu Kec. Galut Kab. Takalar jam star 09.30 Wita lewat darat. Korlap dari Galut Abd. Rahman Dg. Kulle, Wakil Korlap Ardiansyah dan Jenderal Lapangan dari Galesong MUH. Ali.  (R)