Inspektorat Mengaku Tak Ada Temuan Pelanggarannya Sirfan

SIRFAN MONE

TAKALAR – Meskipun pernah melakukan pelanggaran dan di sanksi penurunan pangkat dari III C turun ke III B, namun Camat Sanrobone, Sirfan Mone tetap saja mendapatkan lembaran bebas temuan dari Inspektorat. Artinya apa, kemudahan untuk mendapatkan rekomendasi bukan hal yang tidak mungkin di Takalar sepanjang kedekatan dengan pembuat kebijakan terbangun dengan baik.

Kepala Inspektorat, Syafaruddin yang ditemui diruang kerjanya, Jum’at (7/7) mengaku kalau mengenai Sirfan Mone tidak ada temuan pelanggarannya. “Benar Sirfan pernah di periksa di Inspektorat, namun tidak ada temuan pelanggarannya,” kata Syafaruddin.
Pada pemeriksaan terakhir jelasnya, Sirfan saat diperiksa mengaku malas masuk kerja karena sakit hingga diberikanlah rekomendasi untuk berobat. Dan dari rekomendasi itu, Sirfan bisa membuktikannya dengan surat keterangan dokter. “Yang saya tahu, di dokumen pernah di periksa tapi waktu di periksa disuruh berobat karena alasannya malas masuk kerja karen sakit hingga diberikan rekomendasi untuk berobat,” jelas Kepala Inspektorat.
 Mengenai sanksi penurunan pangkat yang pernah diberikan mantan Bupati Ibrahim Rewa, Syafaruddin mengaku tidak mengetahuinya. “Mungkin terjadi sebelum saya jadi Inspektur di sini,” pungkasnya.   (R)