Jabatan Kosong, Projab Dikoordinasikan ke Komisi ASN

KOLAKA – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kolaka, H Mujahidin mengatakan, ada 7 jabatan yang kosong termasuk Kepala Dinas Kesehatan Kolaka H Ruhaedin Jamaluddin dan Staf Ahli Bupati Ma’ruf Arifin yang akan memasuki usia pensiun Mei mendatang.

Pejabat eselon II lainnya yang akan pensiun bulan Agustus tahun ini, Kadispenda H Muh Ismail Bella dan H Kadis Informasi dan Komunikasi Abbas Madennuang.

Sedang untuk eselon III jelas Mujahidin, yang jelang pensiun 2017, 12 orang diantaranya Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD), Sekdis Sosial, dan Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Pekerjaan Umum. ¬†Dengan adanya jabatan yang aka lowong itu, dipastikan tujuh jabatan berpeluang dilakukan promosi jabatan baru untuk segera diisi,” terangnya.

Saat ini tujuh (SKPD) memungkinkan dilelang seperti Dinas Koperasi, Dinas Pemuda dan olahraga, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendapatan Daerah.

Kepastian penyelengaraan promosi jabatan (Projab) masih dikoordinasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta. (tal/ar/R)