Kades Tak Tahu Sumber Dana Yang Digunakan Bimtek

GOWA – Kegiatan bertajuk Bimbingan Teknik (Bimtek) anggota BPD di Desa Panynyangkalang, Kecamatan Bajeng menuai tanya yang tak kunjung ada jawabannya. Kades selaku pemegang kebijakan mengaku tak mengetahui sumber anggaran yang digunakan pelaksana kegiatan.

“Saya tahu ada kegiatan Bimtek, tapi tak tahu sumber anggarannya darimana,” aku Kades Panynyangkalang yang janji menanyakan ke pelaksana kegiatannya.

Namun hingga berita ini kembali di akses, belum ada kabar dari Kades perihal anggaran maupun pelaksana kegiatannya.

Penyampaian Kades yang tidak tahu sumber dana kegiatan Bimtek, memunculkan dugaan miring terhadap penanggung-jawab kegiatan yang juga tidak jelas.

Kabar perihal kegiatan itupun jadi perbincangan di group WhatsApp ABPEDNAS.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu pengurus ABPEDNAS dengan bijaknya menyampaikan untuk tidak menganggap sepele sesuatu hal, apalagi menyangkut penggunaan dana apalagi menyangkut pelatihan.

Coretan komennya memberikan masukan agar berkaitan pelatihan peningkatan kapasitas sebaiknya dilkasanakan berskala kabupaten dengan menghadirkan pemateri yang berkwalitas.

“Semua itu untuk BPD kedepan agar bisa lebih aktif, berani dan profesional dalam menjalankan fungsi dan tugasnya,” imbuhnya. (cw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *