Kejari Musnahkan Sisa BB Perkara Pidana Umum

SINJAI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sinjai memusnahkan sisa barang bukti penanganan perkara tindak pidana umum di halaman kantor Kejaksaan Negeri Sinjai. Pemusnahan BB dihadiri Kapolres yang diwakili Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Sardan, Sekretaris Dinas Kesehatan Irwan Suaib, Kodim 1424, Kepala Rutan, Perwakilan Pengadilan Negeri dan segenap pejabat lingkup Kejari.

Kegiatan pemusnahan terdapat 5 perkara yang ditangani pihak Kejari yang sudah disidangkan dan memiliki keputusan berkekuatan hukum tetap atau inkra.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sinjai, Noer Adi, SH mengungkapkan, barang bukti yang dimusnahkan yakni barang bukti narkotika jenis sabu dan obat daftar G.

Selain itu, BB tindak pembunuhan seperti parang dan badik, kasus tindak pidana kasus pemalsuan pupuk serta barang bukti tindak pidana pelanggaran perikanan yakni bahan peledak bom ikan.

”Barang bukti sabu yang kita musnahkan beratnya kurang lebih 100 gram dan untuk obat daftar G kurang lebih dari 1.000 butir jenis obat Tramadol serta barang bukti pupuk. Dari semua pemilik barang bukti terkait kasusnya sudah disidangkan dan telah berkekuatan hukum tetap atau inckra,” jelas Adi. (eg/ar/cw)