Kejari Periksa Kepala DKP Soal Pembangunan GRL

Kejari periksa Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) kabupaten Takalar, Muh. Asbar Tarang  di kejaksaan terkait pembangunan Gudang Rumput Laut (GRL) di desa Laikang, kecamatan Mangngarabombang. Proyek miliaran yang dipaksakan dikerja diatas lahan publik atau lapangan sepak bola masyarakat setempat menuai reaksi beruntung komunitas mahasiswa Marbo. 20161007_103736-2Kejari Periksa Kepala DKP Soal Pembangunan GRLPara mahasiswa yang melakukan aksi berulang kali berkeras untuk tidak melanjutkan pekerjaan pembangunan GRL sebelum semua kelengkapan administrasinya diperlihatkan diantaranya akta jual beli lahan, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan amdalnya.

Informasi lain menyebutkan, kegiatan proyek yang konon pekerjaanya diduga dilatari kepentingan usaha oknum pegawai negeri sipil (PNS) ini berlangsung seakan dipaksakan. Masyarakat tidak terima lapangan olah raga dijadikan lokasi bangunan hingga keberadaan GRL tidak direspon. ” Sedikit kami bernafas lega setelah ada info kejari periksa Kepala DKP,” ujar salah seorang warga di Laikang yang dihubungi via ponselnya kemarin.

Sementara Kajari, H. Fery Tas yang dimintai konfirmasi terkait pemeriksaan Kepala DKP membenarkan. Kajari terlama di Takalar ini menyampaikan kalau pemeriksaannya di Kasi Intel.

Namun Kasi Intel Kejari, Akbar yang dimintai klarifikasi tidak memberikan jawaban. Akbar seakan berusaha menutupi pemeriksaan yang dilakukannya terhadap Kepala DKP, ada apa ya….? (ml/R)