Kelompok Budidaya Pokdakan Dapat Bantuan Benih

JENEPONTO – Program pemberian bantuan kepada kelompok pembudidaya (Pokdakan) di Kabupaten Jeneponto langsung diserahkan Kepala BPBAP Takalar, Ir. Nono Hartanto, M.Aq bersama Kepala Dinas Perikanan Jeneponto, H. Agus Saleh.

Pemberian bantuan kepada Pokdakan disetiap Kabupaten berbeda beda, tergantung proposal yang masuk dari Pokdakan dan komoditas apa yang dibudidayakan.

Jumlah kelompok pembudidaya yang diberikan bantuan sebanyak 14 kelompok dengan rincian 12 Kelompok penerima bantuan benih udang windu, 1 kelompok penerima bibit rumput laut Eucheuma cottonii 200 kg dan 1 Kelompok penerima bantuan bibit Gracillaria sp sebanyak 62.500 individu (5 Bentang).

Nono Hartanto mengatakan, pemberian bantuan ini dilaksanakan secara bergiliran di beberapa Kabupaten dan disesuaikan dengan proposal permintaan bantuan benih yang masuk dari Pokdakan.

Tujuannya, memberikan stimulant kepada pembudidaya sehingga keberlanjutan usaha budidayanya bisa berkesinambungan. “Apabila kegiatan budidayanya berkelanjutan, maka secara otomatis akan meningkatkan taraf hidup kesejahteraan pembudidaya,” pungkasnya.    (rar/R)