“Kick-off” Madura United Lakukan Adaptasi

Sepekan sebelum Liga 1 bergulir, Madura United mulai melakukan sejumlah simulasi situasi pertandingan. Salah satunya dengan menggelar sesi latihan pada siang hari sesuai dengan jadwal di Liga 1.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator telah mendistribusikan draf jadwal pertandingan Liga 1. Jika dibandingkan dengan TSC 2016 dan turnamen pramusim Piala Presiden, ada perubahan jadwal kick-off pada setiap laga Liga 1.

Jika sebelumnya pertandingan digelar pada sore hari pukul 15.30 atau 16.00 WIB, pada Liga 1, kick-off pertandingan akan dimajukan.

Setiap pertandingan pada sore hari akan dimulai pada pukul 15.00 WIB atau 30 menit lebih awal. Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, melihat perubahan jadwal ini bisa punya dampak yang penting.

“Meski hanya berselisih 30 menit lebih awal, ini tentu tetap berpengaruh,” kata Gomes.

“Pertandingan sore berlangsung lebih awal, kami harus siapkan dengan baik untuk menghadapi pertandingan dengan kondisi yang lebih panas tentunya,” ujarnya.

Jika merujuk pada draf jadwal yang sudah diberikan oleh PT LIB, pada laga perdana, Madura United akan berjumpa Bali United pada Minggu (16/4/2017).

Laga ini akan digelar pada pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. (Suci Rahayu)