Korban Curanmor Tembak Pelaku Saat Beraksi ‘1 Tewas, 2 kabur’

Alhasil, polisi berhasil menembak seorang pelaku curanmor hingga tewas saat melakukan aksinya di sebuah rumah yang pemiliknya seorang anggota TNI. Insiden penembakan menewaskan 1 orang pelaku dan 2 pelaku lainnya berhasil lolos dan kabur.

Pelaku penembakan di Jalan Simorejo 102 A, Sukomanunggal ini dilakukan sendiri oleh korban yang merupakan seorang tentara. “Pelaku tiga orang. Satu ditembak oleh korban hingga tewas dan dua pelaku kabur,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga saat dihubungi detikcom, Rabu (5/7/2017).

Shinto membenarkan bahwa korban merupakan seorang tentara. Dan apa yang dilakukan oleh korban sudah benar. “Karena pelaku juga melawan. Mereka mempersenjatai diri dengan senjata tajam dan juga pistol,” kata Shinto.

Shinto mengatakan, pelaku saat itu sudah melakukan aksinya. Motor yang mereka incar sudah dibawa keluar dari rumah dan hendak dilarikan. Namun korban memergoki dan berusaha menggagalkan usaha pencurian tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, korban adalah Mayor Laut (P) Tunggul Waluyo. Tunggul menjabat sebagai Paopsjar Sekopaska. Peristiwa itu terjadi pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.10 WIB.   (iwd/fat)