Korban Longsor di Manado Belum Ditemukan

Satu korban yang tertimbun longsor, Gio Abdulah (2), di Kota Manado, Sulaweasi Utara, hingga Jumat (16/12/2016) sore belum ditemukan.
Sementara, satu korban lainnya, Milton Abdulah (24), telah ditemukan terlebih dahulu pada pukul 04.00 Wita dini hari dalam kondisi tak bernyawa.

Milton bersama anaknya, Gio tertimpa material longsor saat rumah mereka tergerus longsor pada Kamis (15/12/2016) malam sekitar pukul 23.30 Wita.

Hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang telah mengakibatkan longsor di Paal 4, Kecamatan Tikala, lokasi tertimbunnya Gio dan Milton.
Hujan yang cukup lama juga telah membuat air naik dan sempat merendam beberapa wilayah. Walau air telah surut, namun dampak banjir semalam masih sangat terasa.

Kemacetan parah terjadi di jalan-jalan utama Manado akibat beberapa ruas jalan masih sulit dilalui kenderaan.
Hingga kini, tim Basarnas Kota Manado, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Manado, yang dibantu masyarakat sekitar, anggota TNI dan polisi, serta RAPI, bahu-membahu mencari korban.

“Sampai saat ini tetap diupayakan pencarian korban, walau belum ada hasil. Namun sudah ada penambahan alat berat,” ujar Kasubid Dokpol Bid Dokkes Polda Sulut, AKBP Tomix Katiandagho kepada kompas.com di lokasi kejadian.  (*/R)