Lapas Takalar Berbenah, Intensitas Masalah Turun Drastis

TAKALAR – Kiat Pelaksana.Tugas (Plt) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar -SulSel perlahan membenahi seluruh komponennya dengan mengaktifkan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan warganya.

Ashari yang status awalnya sebagai pelaksana harian (PLH) telah membuktikan kepemimpinannya. Perlahan tapi pasti, pembenahan terus dilakukan dari semua sisi hingga kurun waktu tidak terlalu lama intensitas masalah tak lagi mewarnai.

Saat ini Lapas melakukan penandatangan Perjanjian Kerja sama antara Yayasan Sahabat Makassar dan Lapas Takalar. Kegiatan tersebut fokus pada pembinaan kerohanian lewat program baca tulis Al Quran, kajian agama, pembinaan asimilasi dan pembinaan setelah bebas dari Lapas.

Tidak sampai disitu, Lapas juga memberikan bantuan buku dirosa (pendikan Alquran orang dewasa) dan buku buku agama lainnya.

Penandatangan yang didilakukan di Masjid At Taubah Lapas Takalar, Selasa (9/8) jelas Ashari, untuk lebih menambah dan mempertajam keagamaan wbp agar mereka dipersiapkan kemasyarakat lebih baik lagi. (cw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *