Launching Klinik Peizinan, Izin Cukup di Kecamatan

LUTRA – Bupati Luwu utara (Lutra), Indah Putri Indriani melaunching klinik perizinan pada dua kecamatan di Kabupaten Lutra yakni Kecamatan Malangke dan Malangke Barat. Kegiatan dipusatkan di Kecamatan Malangke yang dihadiri pimpinan Bank BNI, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, pimpinan SKPD, Camat Malangke, Sofyan, Camat Malangke Barat, Sulpiadi, muspika dan para Kades dari dua Kecamatan.

Program ini dicetuskan Kadis Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Ahmad Yani sebagai proyek perubahan Diklatpim dua LAN Makassar. Kata dia, klinik perizinan tujuanya lebih mendekatkan pelayanan perizinan ke masyarakat di tingkat kecamatan dan desa.

Klinik dibentuk dengan tiga fungsi sebagai tempat konsultasi, tempat aduan atau saran serta wadah memproses perizinan. “Tata cara pengurusan izin di kecamatan sama dengan proses perizinan di tingkat Kabupaten,” jelasnya.

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, hadirnya klinik perizinan di kecamatan  memudahkan masyarakat yang mempunyai usaha namun belum memiliki izin sudah dapat mengurus izin.   (larf/R)