Lippi Sebut Juve Favorit Kuat Juara Liga Champions

Beijing – Bagi Marcelo Lippi bukan hal tabu mengatakan Juventus sebagai favorit juara Liga Champions. ‘Si Nyonya Tua’ punya modal kuat untuk melakukannya.

Juventus sempat masuk final Liga Champions 2015 meski tidak diunggulkan. Mereka melaju usai menumbangkan klub-klub seperti Borussia Dortmund dan Real Madrid di fase gugur sebelum akhirnya kalah 1-3 dari Barcelona di final.

Musim lalu Juve menurun drastis karena cuma sampai babak 16 besar setelah dikalahkan Bayern Munich. Oleh karenanya manajemen pun melakukan perombakan dalam skuat kuat dengan mendatangkan Miralem Pjanic, Dani Alves, sampai Gonzalo Higuain menyusul sebelumnya Paulo Dybala.

Kedatangan pemain-pemain itu disebut Lippi bikin Bianconeri semakin kuat di level Eropa. Lippi bahkan yakin klub asal kota Turin itu bisa jadi juara Liga Champions musim ini.

“Apakah itu hal tabu mengatakan bahwa Juve adalah salah satu favorit? Saya rasa tidak,” ujar Lippi dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport.

“Sejak mereka masuk final pada tahun 2015, salah jika kita menilai mereka bukan lagi tim favorit. Mereka semakin kuat saat ini. Mereka akan menjadi juara. Sudah ada tanda-tanda penting,” sambungnya.

“Mereka punya modal yang sangat masif: harga diri dan keyakinan bahwa Juventus bisa bermain di laga besar melawan tim-tim besar. Mereka sudah membuktikannya saat berjumpa Dortmund, Real Madrid dan Bayern Munich.”

“Lalu ada detil penting lain: tim favorit seperti Barcelona “mungkin” tereliminasi, Bayern mengalahkan Arsenal, tapi di sisi lain itu bukan ujian yang menentukan,” tegas Lippi.
(mrp/mfi)