LPMT Berhasil Dapatkan Rekomendasi Kadis PMD

Ketua LPMT, Husain Mabe

TAKALAR – Lembaga Pengembangan Masyarakat Takalar (LPMT) berhasil mendapatkan rekomendasi penyelenggaraan pelatihan masyarakat pada kader pemberdayaan masyarakat desa atau kader teknik desa. Rekomendasi pelaksanaan kegiatan yang diberikan Kadis PMD, Andi Guntur Hakim tertanggal 5 September ini akan berlangsung selama 4 angkatan di Grand Hotel Hertasning.

Meskipun pelatihan kader teknis desa ini dinilai beberapa kalangan salahi prosesdur karena LSM yang bermohon minta rekomendasi dan dibiayai para Kepala Desa (Kades) yang diambil dari anggaran dana desanya, bagi LPMT dianggapnya itu sebuah dinamika.

“Kami bermohon rekomendasi pelatihan ke PMD, itu karena rasa peduli dan perhatian pentingnya pelatihan teknik bagi kader desa dalam pengelolaan keuangan dan program desa,” ujar Ketua LPMT, Husai Mabe via celularnya.

Dipihak lain dikatakan, seharusnya dalam kontes pelatihan ini Kades yang bermohon karena mereka adalah pemilik uang yang diambil dari dana desa. Apalagi besaran biaya yang harus dikeluarkan oleh masing-masing desa cukup besar Rp4,7 juta perdesa.   (cw)