‘Mallsampah’ Buang Sampah Lewat Online

MAKASSAR – Perkembangan luar pesatnya, karena saat ini warga khususnya di Kota Makassar tak repot lagi dengan  urusan membuang sampah karena sudah ada layanan yang bernama Mallsampah dan aksesnya via online. Aplikasi ini tak hanya memudahkan urusan pembuangan sampah, tetapi juga bisa mendatangkan uang. Saat ini sudah ada 50 pemulung yang menjadi mitra Mallsampah.com.

Dalam layanan ini, ada beberapa pilihan yang ditawarkan. Selain membuang sampah, juga bisa menjual  membeli sampah daur ulang ataupun ikut dalam gerakan mendaur ulang bersama Mallsampah.

Founder Mallsampah, Adi Saifullah Putra mengatakan, layanan ini hadir selain untuk memudahkan masyarakat, juga mengangkat derajat pemulung di mata masyarakat. Sebab, para pemulung yang menjadi mitra, sudah dibekali dengan pelatihan, dan dilengkapi seragam. Sehingga pemulung terlihat lebih rapi.

“Bahkan dalam pelatihannya kita juga ajari mereka untuk tampil sopan saat melayani konsumen,” kata Mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini.

Layanan ini dibuat untuk meminimalisasi tumpukan sampah, juga membantu para pemulung dan pengumpul untuk menambah penghasilan mereka.

Cara mengakses layananan ini sangat mudah, cukup klik mallsampah.com, maka semua layanan akan tampil. Dalam layanan ini akan tampil beberapa pilihan, termasuk mitra terdekat yang siap menjemput sampah warga secara cepat.  (ar/R)