Man United Punya Senjata Rahasia di Bangku Cadangan

Manajer Jose Mourinho menilai Juan Mata dan Marcus Rashford sebagai senjata rahasia di bangku cadangan Manchester United saat menang 2-0 atas West Ham United pada pertandingan lanjutan Premier League, Senin (2/1/2017).

Dua gol Man United diciptakan Mata (63′) dan Zlatan Ibrahimovic (78′). Mata mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Rashford di dalam kotak penalti.

Gol Mata ini juga menunjukan kejelian Mourinho dalam membuat keputusan. Manajer asal Portugal tersebut memainkan Mata untuk menggantikan Matteo Darmian pada menit ke-46, sedangkan Rashford diturunkan untuk gantikan Jesse Lingard pada menit ke-58.

“Laga terbilang sulit tetapi saya memiliki amunisi di bangku cadangan. Saya memiliki Mata dan Rashford yang memiliki peran krusial dari bangku cadangan,” jelas Mourinho.

Mourinho menilai hal penting bagi timnya memiliki pemain berkualitas di bangku cadangan mengingat diperlukan rotasi tim karena jadwal padat yang dihadapi timnya.

“Tadinya saya sempat berpikir ingin memainkan Mata dan Rashford sejak awal laga. Namun, menurut saya, lebih baik bagi mereka tampil sebagai pemain pengganti saat semua orang kelelahan dan keputusan itu tepat,” ujar Mourinho.

Mata sendiri berada di peringkat ketiga daftar pencetak gol Man United dengan torehan 4 gol dari 15 penampilan, sementara Rashford dengan torehan 3 gol dari 16 penampilan berada di peringkat keempat.

Di puncak klasemen ada Zlatan Ibrahimovic dengan mencatat 13 gol dari 19 laga di semua kompetisi.