Manfaat Tidur Bersentuhan Setiap Malam Kurangi Stres

Anda tidak harus bercinta setiap malam untuk membuktikan rasa sayang pada suami. Sebab, sekadar bersentuhan dan berpelukan di atas ranjang hingga rasa kantuk datang sangat mujarab dalam menguatkan hubungan dengan si dia.

Seorang psikoterapis dan pakar seks, Tina B. Tessina, dan seorang psikolog klinis, Sanam Hafeez, mengatakan bahwa bersentuhan dan berpelukan dengan pasangan setiap malam membuat Anda terbangun pagi dengan tubuh yang lebih berenergi serta semangat maksimal.

Selain itu, kedua pakar tersebut di atas juga menguraikan manfaat lain dari sesi bermesraan tanpa penetrasi dengan suami. Berikut uraiannya:

Menguatkan hubungan

Salah satu hubungan yang paling kuat dan tidak terpatahkan adalah hubungan ibu dan anak.

Menurut Tessina, hubungan ibu dan anak begitu kuat karena keduanya saling memberikan kehidupan yang diawali dengan kenyamanan selama bayi masih dalam kandungan.

Suami dan istri, kata Tessina, memiliki hubungan yang kuat karena komunikasi dan sentuhan.

“Pelukan dan sentuhan menciptakan sensasi yang merupakan ekspresi cinta. Perasaan itu tidak ada duanya,” jelas Tessina.

Menguatkan sistem imun tubuh
Sejumlah studi membuktikan bahwa sentuhan dari keluarga dan orang yang Anda cinta bisa membuat tubuh Anda stabil karena sistem imun tubuh yang menguat.

Aliran oksitosin, dopamine, dan serotonin pada aliran darah mendatangkan kekuatan dari dalam tubuh yang berdampak pada emosional Anda.

Namun, bagaimana proses tersebut terjadi, belum ada studi dan penelitian yang bisa mengungkapkannya dengan mendetil.

Melunturkan tingkat stres
Pelukan menciptakan oksitosin yang merupakan senyawa penghubung otak yang bekerja dalam pusat emosi pada otak yang berhubungan dengan perasaan manusia.

Kehadiran oksitosin membuat Anda merasa lebih tenang, tidak cemas, dan bahagia.

Oleh karena itu, orang yang sering mendapatkan pelukan dan sentuhan dari orang yang mereka cinta biasanya jarang stres dan optimis dalam menjalani hidup.