Mantan Ketua KNPI Takalar Lulus Lelang Jabatan

TAKALAR – Meskipun diisukan pernah mendapatkan sanksi penurunan pangkat dari III C ke III B, namun mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Takalar ini tetap lolos berkas dan lulus lelang jabatan. Pastinya diakui atau tidak, person pejabat yang bersoal di kabupaten Takalar tidak mempengaruhi keikutsertaan bagi ASN untuk mengikuti seleksi.

‘Sirfan Mone’ sosok ASN yang masa pemerintahan Bupati Ibrahim Rewa telah memberikan sanksi penurunan jabatan karena kemalasannya masuk kerja hingga dipindahkan ke kantor Camat Mangarabombang waktu itu. “Benar, Sirfan pernah di sanksi penurunan pangkat,” ungkap mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Muhammad usai sholat Dhuhur di Masjid Agung beberapa waktu lalu.

Namun pihak pemberi rekomendasi yakni Inspektorat tak mempermasalahkannya dengan asumsi tak tahu kejadian itu. “Sirfan pernah kita periksa, tapi tidak terbukti karena diperkuat oleh keterangan sakitnya hingga direkomendasikan untuk berobat,” ujar Kepala Inspektorat Takalar.  (R)