Marquez Usai Dapatkan Pole di Austin

Marc Marquez dibuat bersusah payah oleh Maverick Vinales untuk merebut pole position di MotoGP Austin. Wajar jika pebalap Repsol Honda merasa lega setelahnya.

Marquez merebut pole position dengan modal penampilan yang kurang oke di sesi latihan bebas ketiga dan keempat. Ia bahkan sempat jatuh dua kali di sesi ketiga sampai catatan waktunya disalip Vinales.

“Hari ini cukup baik bagi kami sebab kemarin kami sempat kesulitan dengan bagian depan motor, tapi hari ini setidaknya lebih baik meski itu tidak terlihat di FP3,” ucap Marquez mengawali konferensi persnya.

“Kondisi pagi ini sangat sulit. Crash saya yang pertama adalah kesalahan, tapi yang kedua cukup aneh,” sambungnya seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Di saat sesi kualifikasi mendekati akhir, Marquez sebenarnya nyaris kalah dari Vinales. Pebalap Yamaha sempat menyodok ke peringkat pertama sebelum Marquez melesat dan memastikan pole kelima beruntunnya di Austin, dengan waktu dua menit 2,741 detik, lebih cepat 0,13 detik ketimbang Vinales.

“Saya tahu di sesi kualifikasi akan sangat sulit meraih pole sebab pebalap Yamaha sangat cepat dengan ban barunya,” paparnya.

“Tapi saya menemukan cara untuk meningkatkan kemampuan dan bisa berada di pole adalah hal yang bagus,” tutup Marquez.  (mrp/krs)