Mayoritas Pengurus PKS se-Sulsel Usul RMS di Pilgub

PAREPARE – Nama Rusdi Masse (RMS) di internal PKS ternyata sangat diperhitungkan. Mayoritas pengurus PKS se-Sulsel mengusulkan RMS untuk diusung di kontestan Pilgub Sulsel 2018.

“Lebih dari seperdua DPD PKS se-Sulsel yang mengusulkan RMS untuk diusung menjadi calon Gubernur Sulsel,” ucap Wakil Ketua DPW PKS Sulsel, Syamsari Kitta, Jum’at, 14/4.

Menurut peraih suara terbanyak Pilkada Takalar itu, sisa dari usulan DPD PKS tersebar ke sejumlah bakal Calon Gubernur yang beredar saat ini.

“PKS dalam mengusung salah satu calon, baik kader maupun non kader melalui mekanisme yang ada. PKS mengambil keputusan dari bawah ke atas. Jadi semua usulan nanti kami akan bawa ke DPP yang menjadi putusan akhir,” urai Syamsari Kitta.

Namun, dukungan mayoritas itu bisa terwujud jika Rusdi Masse menyatakan diri untuk maju di Pilgub Sulsel mendatang. RMS saat ini menjabat bupati Sidrap dua periode dan memimpin Partai NasDem Sulsel.

“Sampai hari ini, RMS tidak pernah mengatakan akan maju. Kembali ke pribadi beliau, karena ketika ditanya untuk Pilgub dia hanya berbicara membesarkan partainya,” ujar Syamsari.

SK tidak menepis kedekatan RMS dengan PKS pasca kemenangan koalisi NasDem dan PKS di Pilkada Takalar.

“Misi NasDem dan PKS di Sulsel itu sama di Sulsel, yaitu tidak dikuasai oleh partai rertentu sehingga komunikasi terjalin hingga saat ini,” ungkap mantan legislator DPRD Sulsel itu.   (malo/R)