Memprihatinkan…. SDN 94 Beba Kembali Ditutup

SDN 94 Beba Kembali Ditutup
H. Muhammad Syahid

GALESONG – Kesabaran pendidik dan orang tua siswa di desa Tamasaju, kecamatan Galesong Utara (Galut) kembali diuji. Sekolah tempat anak mereka menimbah ilmu kembali ditutup untuk ketiga kalinya hingga harus nebeng tempat belajar di sekolah lain. ” Kami terpaksa arahkan siswa untuk belajar didua sekolah berbeda,” ungkap Kepsek, H. Muhammad Syahid.

img-20161001-wa0000-1Penutupan sekolah jelas Syahid, sudah ketiga kalinya sejak awal ditutup tanggal 9/8 kemudian ditutup lagi tanggal 13/8 dan terakhir ditutup kembali pada Minggu malam pekan lalu (25/9). Insiden penutupan sekolah masih pelaku yang sama yakni Imam Dusun Beba, Mansyur Dg Tola.

Soal yang menghambat proses belajar siswa di Beba ini sempat dikonfromkan para orang gua siswa untuk melakukan buka paksa. Tapi masih dominan pertimbangan kekeluargaan, sehingga hal yang tidak diinginkan bisa terhindarkan. ” Disoal pertama dan kedua, laporan hanya sebatas Camat dan UPT,” jelas Kepsek mengaku persoalannya dilaporkan langsung ke Polres Takalar. Semoga Pemkab dan jajarannya bersama kepolisian bisa menyelesaikan secepatnya hingga siswa bisa kembali belajar dengan tenang. (malo/R)