Nolkan Lahan Tidur, Bupati Tanam Perdana di Masago

TAKALAR – Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM Tanam Perdana Padi Unggul Varietas IPB 3S di Lingkungan Masago, Kelurahan Maradekaya, Kec. Pattallassang kerjasama Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Cabang Takalar.  Varietas IPB 3S tersebut disponsori oleh Himpunan alumni IPB Cabang Takalar dan akan dibagikan di setiap Kecamatan yang bertujuan sebagai modal bertani berjamaah bagi para petani.

Bupati mengatakan, tanam padi ini dilakukab dalam rangka swasembada pangan dan meningkatkan produktivitas pertanian di Takalar.

“Mari kita terus tingkatkan produktivitas pertanian daerah kita, jangan sampai ada lahan kosong karena target Pemkab saat ini yaitu menolkan lahan tidur. Dengan ini kesejahteraan petani meningkat dan daerah kita dapat lebih maju,”. Urai H. Syamsari.

Ketua Himpunan Alumni IPB Cabang Takalar,  Ir. Mursalim mengatakan kalau kegiatan ini merupakan dukungan dari Seluruh Alumni IPB Cabang Takalar untuk membantu Pemda Takalar di dalam mensukseskan P 22 khususnya di bidang pertanian. “Untuk sementara, sawah yang ditanami baru seluas 1 hektar khusus benih padi dari Himpunan Alumni IPB Cabang Takalar,” paparnya.    (hms/R)