Oesman Sapta Ketum Hanura, Wiranto Ketua Dewan Pembina

Oesman Sapta Odang resmi menggantikan posisi Wiranto sebagai Ketua Umum Partai Hanura.

Keputusan ini diambil dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Hanura, di Kantor DPP Partai Hanura, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (22/12/2016) dini hari.

Politisi yang akrab disapa Oso itu resmi menjabat sebagai ketua umum setelah mundurnya Wiranto dari posisi tersebut disepakati oleh seluruh DPD Hanura dari seluruh Indonesia.

Sementara, Wiranto menjabat Ketua Dewan Pembina Partai Hanura.

“Yang jelas sejak ini hari saya masih sebagai Wakil Ketua MPR. Dan sebelumnya Hanura belum ada Wakil Ketua MPR. Sejak ini hari saya bisa katakan Wakil Ketua MPR adalah Hanura,” ujar Oesman saat berpidato usai dikukuhkan sebagai ketua umum.

Ia mengklaim saat berencana maju sebagai calon ketua umum, banyak yang ikut bergabung ke Hanura sehingga menambah kekuatan politik di pemilu dan Pilkada mendatang.

Awalnya, kata Oesman, ada 13 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari sembilan provinsi yang menyatakan kesediaannya menjadi kader Hanura.

“Bahkan ada pesan dari Anas Urbaningrum dari Sukamiskin yang memerintahkan pengikutnya untuk gabung ke Hanura. Ini tentu akan membuat Hanura semakin kuat,” lanjut Oesman.  (*/R)