Oknum Guru Diduga Nyambi Kelola Proyek Sekolah

Tak soal ketika seorang pegawai (Guru) nyambi jadi pengelola paket proyek sekolah sepanjang tidak mengganggu tugas pokoknya. Terpenting, pekerjaannya sesuai spesifikasi yang tertuang di rencana anggaran belanja (RAB).

PAREPARE – Halnya, pekerjaan paket proyek di SMPNeg. 2 ParePare yang diduga dikerjakan oknum guru. Paket  bantuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk sekolah menengah pertama (SMP) ini menjadi wahana perbincangan karena dikerjakan oleh seorang guru.

Pekerjaan swakelola Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 ini menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare sudah sesuai mekanisme. Dimana katanya, secara keseluruhan proses, itu melalui urusan pendanaan yang diketahui pihak sekolah penerima bantuan.

“Semua proses penerimaan dana dan Pengurusannya dilalukan sendiri pihak sekolah. Pihak Sekolah berkomunikasi sendiri dengan pihak Kementerian,” jelas Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang Pendidikan Dasar Kota Parepare, Hamsir.

Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Parepare Sryanundyah Spd.MPd mengaku jika pelaksanaanya dikelola secara swakelola. Jelasnya kata dia, ada panitian yang d ibentuk pihak sekolah. Terkait adanya oknum Guru dari Sekolah lain yang dikabarkan selaku pelaksana proyek, itu tidak benar.   (ar/r)