Pemda Soppeng Tambah 9 Mobil Ambulance PSC

SOPPENG – Dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng kembali menambah sembilan armada ambulance Public Safety Center (PSC) 119.

Ambulance canggih yang bisa melakukan operasi yang dianggarkan melalui APBD 2017, diharapkan bisa memberikan pertolongan kepada masyarakat semaksimal mungkin. “Saat ini PSC memiliki 11 ambulance canggih, sembilan diantaranya baru kita beli menggunakan dana APBD 2017,” ujar Sallang penanggung jawab PSC.

Dijelaskan, pengadaan sembilan ambulance canggih ini nantinya akan ditempatkan di 8 kecamatan di Kabupaten Soppeng, yang dimana keberadaan PSC di Kecamatan diharapakan bisa merespon cepat untuk melayani masyarakat maupun pengendara yang mengalami Lakalantas.

“Setiap kecamatan di Soppeng nantinya ada PSC yang standby di Puskesmas sebagai pelayanan prima Pemkab. Soppeng,” jelasnya

Sekedar diketahui, sembilan ambulance canggih yang seharga lebih Rp7 miliar ini bisa memberikan pertolongan berupa Operasi yang membutuhkan bantuan dengan segera.   (ar/cw/r)
================