Pemdes Sengka ‘Gowa’ Diduga Paksakan Rekruitmen Kadus

GOWA – Proses rekruitmen Kepala Dusun (Kadus) di Desa Sengka, Kecamatan Bontonompo Selatan (Bonsel) yang tengah dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) diduga sangat dipaksakan. Pasalnya, dari empat Kadus tidak semuanya harus diganti karena masih bersarat. Namun Kepala Desa (Kades) setempat tetap memaksakan keinginannya untuk melakukan rekruitmen meskipun tidak mengacu Permendagri.

Informasi warga setempat menyampaikan leawat rilisnya, Kades Buhari, SPd Dg Tunru membuka pendaftaran perekrutan aparat desa di 4 dusun yaitu dusun Allu, dusun cambajawaya, dusun kampungdaeng dan dusun likuboddong. Pendaftarannya mulai dibuka Senin tgl 6 Agustus 2018.

Merujuk Permendagri, dari 4 dusun di desa Sengka hanya 3 dusun yang bersyarat diganti yaitu dusun Allu, Cambajawaya dan dusun Kampungdaeng. Sementara dusun Likuboddong sendiri belum layak di ganti karena umurnya belum cukup 60thun dan masih sehat, mampu melaksanakan tugas serta tidak berhalangan alias tidak mengundurkan diri.

“Kami berharap, pihak Pemkab melalui Dinas PMD Gowa untuk memanggil Kades Sengka mengklarifikasi rekruitmen yang terkesan sangat dipaksakan,” pinta warga melalui via WhatsAppnya. (trialief)