Pemkot Tingkatkan Wawasan Pelaku Usaha Pangan

MAKASSAR – Upaya pemerintah membantu masyarakat meningkatkan pendapatan terus dilakukan dengan beragam cara, salah satunya lewat kegiatan workshop. Khusus dalam lingkup kota. Kegiatan Workshop Peningkatan Mutu Gizi Produk Bahan Pangan Segar dan Olahan Tahun Anggaran 2016 digelar pemerintah kota (pemkot) sebagai bentuk peduli terhadap pengusaha khususnya pangan.Pemkot Tingkatkan Wawasan Pelaku Usaha Pangan

Bertempat di Hotel Grand Celino, pemkot melalui seksi ketersedian dan kerawangan pangan Rahmaniar Syamusul mengatakan, kegiatan workshop untuk meningkatkan wawasan para pelaku usaha pangan dan kelompok tani.

Menurut Niar, kegiatan workshop bagi pelaku usaha pangan bertujuan meningkatkan wawasan para pelaku usaha pangan dan kelompok tani sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya pelaku usaha pangan.

Penyampain Niar diperjelas Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Gani Sirman. Kata dia, tujuan pembangunan sektor ekonomi dan tujuan pembagunan sektor sosial akan sulit dicapai tanpa perbaikan pangan. Karena rantai kemiskinan dan  keterbelakangan dapat diputus melalui integrasi perbaikan pangan, gisi, kesehatan, pendidikan, peluang usaha dan peluang kerja yang baik guna mewujudkan bangsa yang sehat, cerdas dan kuat.

Faktor gizi pangan jelasnyam sebagai investasi dalam pembagunan bangsa yang perlu mendapat perhatian semua pihak. ” Faktor gizi pangan sebagai investasi dalam pembangunan bangsa perlu mendapat perhatian semua pihak. Bagian penting dari pembangunan gizi dan pangan yang bersifat evidence based, multi-disiplin, dan multi-sektor adalah komunikasi dan kerja sama yang baik antar stakeholder gizi dan pangan,” pungkas Gani.  (ar/R)