Pencairan Dana BOS Harus Tunggu LPJ Sekolah

Pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) harus menunggu laporan pertanggung jawaban (LPJ) Sekolah 

MAKASSAR – Mayoritas sekolah menanti penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan III. Namun, hal itu masih menunggu Laporan Pertanggungjawaban sekolah terlebih dulu.

“Dana BOS ini menunggu LPj. LPj dari sekolah harus lengkap,” kata Muskarnain Yunus, Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Peserta Didik Dikdas Makassar.

Menurut Muskar, pengelola dana BOS di Pemprov Sulsel akan mencairkan dana BOS jika LPj sekolah rampung. Karena itu, dia berharap sekolah segera menyetorkan LPj BOS pada triwulan II.Lanjutnya, 20% dari pagu dana BOS akan dicairkan pada triwulan III ini. Persentase tersebut sesuai dengan aturan.

“20 persen triwulan I, 40 persen triwulan II, 20 persen triwulan III dan terakhir 20 persen lagi,” katanya.Sementara itu, Sekretaris Disdik Makassar, Hasbi mengatakan, pencairan dana BOS dalam proses.”Biasa lambat karena kendala di provinsi. Dana ditransfer ke provinsi. Makanya kita harap kalau bisa tahun depan transfer ke kabupaten/kota saja jadi tidak memperpanjang alurnya,” katanya.  (ar/cp/r)