Penggunaan Dana Desa di Bontolangkasa ‘Transparan’

Kades Bontolangkasa Utara, kecamatan Bontonompo, kabupaten Gowa, Kaharuddin Muang

BONTONOMPO – Eksistensi dan kinerja aparat pemerintahan di desa Bontolangkasa Utara, kecamatan Bontonompo, kabupaten Gowa tidak sebatas wacana, tetapi dibuktikan dengan aksen lapangan sebagai implementasi perintah Kementerian Desa dan Pemukiman.

Pemasangan papan informasi menurut Kepala Desa Kaharuddin Muang, merupakan hal paling urgen diantara sekian banyak proses dari semua program. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi mencari aparat desa ataupun kades hanya untuk menanyakan perihal rencana dan penggunaan dana desa.

“Masyarakat atau komunitas apapun yang mau tahu tentang proses dan realisasi penggunaan dana desa tidak perlu lagi ketemu kades ataupun aparat desa karena sudah ada papan informasi yang kita pasang. Silahkan melihat langsung di pelataran kantor desa,” kata Kaharuddin.

Sebagai wujud peduli atas keterbukaan informasi publik, Kades dua periode ini berharap agar masyarakat berbuka diri dan bekerjasama dengan Pemdes guna mensukseskan program khususnya yang tertuang dalam progres pembangunan desa. “Kami berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat dengan tetap berkiblat pada perintah undang-undang,” pungkas kades.  (cw/r)