Pilih Kasih Pemanfaat, Stadion Kalegowa Menuai Protes

GOWA – Gedung Olah Raga atau  umum di kenal Stadion Kalegowa di Kecamatan Pallangga (Gowa) – SulSel menuai protes dari komunitas pemanfaat. Pasalnya,  Kepala Bidang (Kabid) yang diamanahkan menjalankan pengelolaan stadion dinilai pilih kasih memberikan ruang ke pemanfaat.

Adalah komunitas senam perempuan yang selama ini menggunakan sarana olahraga tersebut menggelar kegiatannya mendadak dihalangi oknum Kabid ‘Marhani’. Spontan komunitas senam ini menprotesnya karena kebijakan penggunaan stadion terkesan pilih kasih. “Kalau memeang tidak diperboleh menggunan sarananya, kenapa ada komunitas lain yang dibukakan ruang menggunakannya,” protesnya.

Komunitas ini bersama rekan senasibnya berjanji akan menyampaikan soal ini ke Kepala Dinas Pendidikan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) hari Senin besok.

Kabid Pengelolah Gedung Stadion Kalegowa Dinas Olahraga & Pemuda (Dispora), Marhani yang berupaya dimintai klarifikasinya tak berhasil. Pesan whatsapp yang dikiriminya tidak di jawab, sebaliknya nomor ponsel di blok Kabid.

Apalacur, meskipun belum diresmikan oleh Pemerintah, Gedung Stadion kalegowa lokasi Kecamatan Pallangga Gowa, sebaliknya sudah menabuh gejolak antara Kepala Bidang (Kabid) pengelolah Gedung Stadion kalegowa, lingkup Dinas Olahraga & Pemuda (Dispora) dengan sejumlah Komunitas Senam Perempuan tersebar di wilayah Butta Gowa. 

Munculnya dugaan kekisruan tersebut, pasalanya,  bermula dipicu oleh salah seorang Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Gedung Stadion Kalegowa, Marhani.

Begitu juga Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Dispora), Fajaruddin yang berupaya di konfirmasi terkait pelarangan penggunaan sarana olahraga Kalegowa ini, tidak berhasil hingga informasi ini tayang.   (sr/C)