Polisi Ringkus 4 Pelajar SMA Pembegal Mahasiswa UNM.

MAKASSAR – Sabtu (25/2/2017), polisi akhirnya berhasil meringkus para empat pelajar yang merupakan pelaku begal terhadap dua mahasiswa UNM, Christin Ayu Sampe Tondok (19) dan Nur Lelyani (19). Ayu dan Nur dibegal di Jalan Muhajirin Raya, Kompleks PU Malengkeri Baru, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Jumat (24/2/2017) sekitar pukul 09.10 Wita.
Keempat pelaku yang masih berstatus pelajar SMA di  Gunung Sari dan Sungguminasa ini yakni Akbar Alias Aldi Alias Karca bin Sainuddin (15), Komang Bin l Wayan Sukarta (17), Ahmad Syafei Alias Pei Bin Suwarni (17), dan Alamsyah (17).
“Tiga tersangka berhasil diamankan personil Polsek Tamalate pukul 04.00 Wita dini hari tadi di rumahnya masing-masing. Sementara satunya lagi diamankan pukul 11.00 Wita siang tadi,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi, yang di rilis dari akun whatsapp Ayacell71 sabtu sore, 25/2.
Dari tangan para tersangka, polisi mengamankan satu buah parang beserta sarungnya, satu buah badik, dua sepeda motor jenis Satria FU dan Mio Sporty, satu Jaket, tiga unit ponsel pintar, serta tiga pasang baju seragam pramuka yang digunakan pelaku saat beraksi.
Endi melanjutkan, keempatnya akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan.
“Mereka kita jerat Pasal 365 dan akan kita koordinasikan dengan penuntut umum. Karena masih dibawah umur, ada tindakan khusus yakni UU Perlindungan Anak,” tambahnya.  (malo)