Posisi Pimpinan DPRD Bulukumba di isi Perempuan

BULUKUMBA – Sebuah sejarah baru dan merupakan kado akhir tahun 2016 bagi kepemimpinan DPRD di Bulukumba. Dimana untuk kali pertamanya seorang perempuan menduduki posisi pimpinan di parlemen. “Ini kemajuan dalam politik di kabupaten Bulukumba,” ujar Andi Hamzah Pangki.

Kursi Wakil Ketua DPRD Bulukumba akhirnya terisi setelah setahun lebih lowong pasca terpilihnya Tomy Satria Yulianto menjadi Wakil Bupati Bulukumba. Adalah Ir. Hj. A. Murniaty Makking, M.Si sebagai Penggantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD sisa masa jabatan 2014 – 2019.

Andi Hamzah menegaskan, penentuan siapa PAW wakil ketua DPRD tidak ditentukan oleh ketua atau pimpinan DPRD, namun itu semua ditentukan partai politik yang bersangkutan. “Ini tentunya menjadi kado akhir tahun 2016, bahwa pimpinan DPRD sudah lengkap menjadi tiga orang,” kata Hamzah Pangki.

Dia juga memminta kepada Wakil Ketua DPRD yang baru agar menjalankan tugasnya dengan baik dan aktif memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Mula dari sekarang Hj Murniaty, segera menyesuaikan diri sebagai Wakil Ketua DPRD, sehingga ini dapat menjadi pendorong penggerak kinerja DPRD ke depan,” tegasnya. (suar/R).