PPL Garda Terdepan Pengawasan Pilkada

Pengawasan Pilkada

TAKALAR, TRI ALIEF – 100 orang Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) dilantik di aula Bappeda sekaligus pembekalan sebagai modal awal melaksanakan tugas. Ucapan selamat Ketua Panwaslu Kabupaten Takalar, Ibrahim Salim kepada PPL yang dilantik dan di sumpah. Tugas PPL jelas Ibrahim, merupakan tugas mulia dan keberadaan PPL adalah orang pilihan yang mewakili desanya masing masing. PPL adalah orang yang mau bekerja dengan baik dan siap bertanggung jawab berdasarkan tugas dan wewenangnya.

Diharap, PPL dapat menjalankan tugas pengawasan lapangan yang bakal dipertemukan beragam masalah dan karakter. ” Mari bersatu padu mengawal dan mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Takalar 15 Februari 2017 Nakibbulo sibatang, Accera Sitongka tongka karena paccenasiri,” imbuh Ibrahim.

Hal senada juga disampaikan Bawaslu provinsi Sulawesi Selatan, Fatmawati kalaj PPL ujung tombak keberhasilan pengawasan. Jika ujung tombak ini rusak, maka rusaklah segalanya. Olehnya, sangat diharapkan agar PPL menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik untuk mengawasi semua proses tahapan pilkada diwilayah pemilihan masing masing tanpa diskriminasi.

Bekerjalah dengan baik dengan menjunjung tinggi aturan serta rambu-rambu yang ada sebagai payung hukum kita. ” Tugas awal PPL mengawasi Panitia Pendataan Daftar Pemilih (PPDP) dan pemutakhiran data pemilih,” tegasnya. (ml/cw)