Proyek Sekat Bermasalah, Dinas PU Mengaku Tak Tahu Kontraktornya

Proyek sekat di Dinas Pekerjaan Umum Daerah (PUD) tidak satupun pegawai termasuk Kadis, Sekertaris maupun PPK yang tahu siapa kontraktor yang kerja sekat kaca dalam lingkup sekertariat, bisanyaaaa…?

TAKALAR – ‘Aneh bin nyata’ begitulah faktanya di Dinas PUD Takalar, dimana proyek sudah dikerja dan rampung meskipun tanpa surat perintah kerja (SPK). Ironinya lagi, tidak satupun staf, pegawai maupun Kepala Dinas, Sekertaris bahkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang tahu siapa kontraktor yang kerjakan.

Diupayakan dimintai konfirmasi ulang, Senin (17/7), tidak satupun pejabat berwenang yang dapat dimintai keterangannya. Ponsel merekapun yang sering digunakan tidak aktif sejak persoalan ini mencuat kepermukaan.

“Pak sekertaris belum masuk kantor sejak mengikuti tes lelang jabatan di makassar, sedang PPK Dg Naba juga tidak masuk kantor,” ujar staf di Dinas PUD pagi tadi.

Persoalan proyek sekat yang menghabiskan anggaran Rp. 100 juta lebih ini, menyimpan misteri karena tidak ada satupun dalam lingkup pegawai di Dinas PUD yang tahu siapa penanggung jawabnya.  (R)