Satnarkoba Berhasil Amankan 737 Butir Obat Daftar G

LUTRA – Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Luwu Utara (Lutra) berhasil mengamankan 737 butir obat daftar G jenis Trihexyphenidyl (THD) bersama 5 orang pemuda yang diduga sebagai pengedar sekaligus pemasok obat di Desa Benteng, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Lutra.

Kaur Bin Ops Satnarkoba Polres Lutra, Ipda Abd Latief mengungkapkan, kelima pelaku sudah diamankan, diawali atas laporan masyarakat tentang maraknya peredaran obat daftar G di wilayah tersebut.

“Atas laporan warga, tim langsung ke TKP untuk menangkap kelima remaja tersebut, saat dilakukan penggeledahan terhadap Janwar (20), JK (21) di temukan 2 butir obat THD, sedang AS (24) di temukan 1 butir obat daftar G yang berada dalam kantong celananya.Pelaku lain,AK (22) dan RI (20) juga ikut diamankan sebab berada ditempat saat penangkapan,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti (bb) dari tangan kelima pelaku diantaranya, ratusan paket obat, 1 buah dompet kulit berwarna hitam dan satu buah HP merek samsung. Dari pengakuan salah seorang pelaku, iJanwar mengatakan jika obat-obatan tersebut adalah miliknya.

“Dari tangan pelaku berhasil mengamankan 55 paket yang dikemas dalam bungkus rokok MLD yang sudah dipaket dengan isi 4 butir per paket  totalnya 220 butir, kemudian 517 butir dibungkus plastik,total sebanyak 737 butir obat jenis THD,” jelasnya.  (tal/ar/cw)