Sekda di Kabar Tidak Terlibat di Mutasi

Benarkah Sekertaris Daerah (Sekda) selaku Ketua Tim Baperjakat tidak dilibatkan dalam proses mutasi…? Lalu prosedur mana yang dimaksud Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang dilewati dalam mutasi…?

TAKALAR – Lucu dan wajar jika kegiatan mutasi di Kabupaten Takalar kali ini rancau. Bagaimana tidak, proses mutasi yang seharusnya dipertanggung-jawabkan Sekda selaku Ketua Tim Baperjakat tidak dilibatkan dalam proses. “Pak Sekda tidak dilibatkan di mutasi,” ungkap salah seorang ASN via ponselnya semalam.

Menurut dia (ASN red.), secara keseluruhan dari proses mutasi, semua komponen dimintai data termasuk dari legislatif dan Tim. Dari data tersebut sepenuhnya diserahkan ke Bupati dan hasilnya, itulah yang sekarang terjadi. “Sekda sama sekali tidak terlibat,” tegasnya meyakinkan.

Sementara Kepala BKD, Rusdi Sanneng yang berusaha dihubungi setiap saat tidak berhasil. Ponsel yang digunakan selalu diluar jangkauan.

Namun Sekertaris Daerah, Arsyad Taba yang dihubungi via ponselnya berulang kali juga tidak berhasil. Ponselnya aktif, namun yang menerima seorang perempuan. “Bapak lagi makan, nanti dihubungi setelah makan,” ucap perempuan tersebut dari balik ponsel milik Sekda. (cw)